Fitur Baru Dokodemo-Kerja Versi 3.0.0 Permudah Urusan SDM Perusahaan Anda!

Dokodemo-Kerja 3.0.0 merupakan aplikasi HRIS yang hadir dengan berbagai fitur baru seperti desktop screenshot yang lebih akurat, pengelolaan cuti yang mudah, serta time tracking dan session detail untuk memonitor kinerja karyawan dengan lebih efektif dan efisien. Kenali fitur-fitur terbaru Dokodemo-Kerja untuk mempermudah pengelolaan SDM di perusahaan Anda!

Satu Aplikasi, beragam Fungsi!

Dokodemo-Kerja, Aplikasi Absensi Online terbaik dengan fitur lengkap untuk meningkatkan Produktivitas karyawan. Pengelolaan Absensi dan Cuti, Task Management, hingga Evaluasi kinerja karyawan hanya dengan satu aplikasi.

Kelola Karyawan Makin Mudah dengan Aplikasi HRD Dokodemo-Kerja. Coba Sekarang!

Dokodemo-Kerja, Solusi HR Management yang Lebih Efisien

Seperti yang sudah kita tahu, dalam sebuah perusahaan terdapat staff HR yang memiliki peran penting dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia di dalamnya. Mereka bertanggung jawab untuk menyelesaikan tugas-tugas HR management mulai dari perekrutan, menghitung gaji dan tunjangan, menilai kinerja, serta menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan karyawan.

Hal inilah yang membuat staff HR dituntut untuk bisa multitasking. Mereka harus bisa mengelola berbagai hal terkait karyawan seperti mengurus administrasi, pengembangan karyawan, manajemen kinerja, dan masih banyak lagi.

Melihat hal tersebut, Dokodemo-Kerja sengaja dikembangkan sebagai aplikasi HRIS (Human Resources Information System) untuk mempermudah dan menyederhanakan pengelolaan SDM tersebut. Aplikasi Dokodemo-Kerja dapat bertindak sebagai suatu tempat yang berisi berbagai informasi terkait karyawan. Melalui sistem inilah, staff HR dapat mengelola karyawan dengan mudah. Berikut adalah fitur-fitur yang bisa Anda manfaatkan.

Fitur-fitur Baru Dokodemo-Kerja 3.0.0

1. Pembaruan tampilan aplikasi

Pada Dokodemo-Kerja 3.0.0, pengguna diharuskan untuk memasukkan Company Code, Email, dan Password untuk bisa masuk ke dalam aplikasi. Company Code sendiri merupakan kode yang diberikan sebagai identitas perusahaan.

Setelah masuk ke dalam aplikasi, pengguna akan melihat tampilan aplikasi sebagai berikut:

Di sini, terdapat fitur baru tambahan yaitu:

  • Notification : fitur ini dapat digunakan oleh staff HRD atau karyawan untuk melihat berbagai pemberitahuan seperti status pengajuan cuti, desktop screenshot yang sama dari karyawan, dan lain-lain. Dengan fitur ini, Staff HRD dapat memperoleh update terbaru terkait karyawannya.
  • Announcement : fitur untuk memperoleh pemberitahuan terkait day off karyawan atau tanggal merah. Melalui fitur ini, karyawan dapat mengetahui siapa saja yang mengajukan cuti pada bulan tertentu. Hal ini dibutuhkan agar pengerjaan task atau project yang berkaitan dengan staff tersebut dapat diselesaikan sebelum tanggal cuti tiba.

Selain desain User Interface aplikasi yang memiliki tampilan baru, desktop Dokodemo-Kerja juga memiliki tampilan yang lebih fresh. Dengan tampilan ini, Dokodemo-Kerja dapat memberikan user experience yang lebih baik para penggunanya.

Baca Juga: Jenis-jenis Software HRIS yang Perlu Anda Ketahui

2. Pengelolaan dan pengajuan cuti

Dokodemo-Kerja 3.0.0 memiliki fitur “Request Day Off” yang memungkinkan pengelolaan cuti karyawan menjadi lebih sederhana. Staff HRD ataupun karyawan tidak lagi perlu mengirim dokumen pengajuan cuti secara manual melalui email karena fitur ini mampu melakukannya untuk Anda. Karyawan cukup menekan tombol “Request Day Off” kemudian mengisi formulir digital dan pengajuan cuti akan otomatis dikirim ke pihak yang bersangkutan seperti Team Leader atau koordinator team. Aplikasi Dokodemo-Kerja kemudian akan mengirimkan pemberitahuan kepada karyawan setelah pengajuan cuti mendapat approval.

dokodemo-kerja 3.0.0

Melalui fitur ini, staff HRD juga menjadi sangat terbantu. Karena pengajuan cuti dilakukan secara digital, maka pengelolaan cuti menjadi lebih mudah dan staff HRD tidak lagi perlu berurusan dengan dokumen kertas pengajuan cuti karyawan. Sistem inilah yang akan membantu menunjukan daftar karyawan yang mengajukan cuti.

3. Desktop Screenshot

Apakah tim HRD perusahaan Anda kesulitan dalam memantau produktivitas karyawan? Jika “Ya”, maka fitur Desktop Screenshot ini dapat menjadi salah satu solusinya.

dokodemo-kerja 3.0.0

Fitur ini dapat mengambil tangkapan layar (screenshot) pada layar komputer karyawan. Apabila sistem mendeteksi bahwa terdapat 3 gambar yang sama, sistem akan mengirim pemberitahuan sehingga tim HRD dapat segera mengkonfirmasi aktivitas karyawan pada waktu tersebut. Jika ternyata karyawan memang sedang beristirahat dan lupa mematikan aplikasi, maka tim HRD dapat membantu mengubah informasi di dalam sistem untuk mengembalikan penghitungan jam yang seharusnya.

Perlu Anda ketahui, hasil tangkapan layar yang diambil oleh aplikasi memiliki resolusi yang sangat rendah. Dengan cara ini, aplikasi dapat tetap menjaga privasi pengguna.

4. Time Tracking

Dokodemo-Kerja 3.0.0 juga dapat bekerja sebagai aplikasi absensi online. Melalui aplikasinya, karyawan cukup menekan tombol “Play” untuk mulai bekerja dan tombol “Stop” saat karyawan selesai bekerja.

Solusi jitu kelola karyawan dari jarak jauh!

Sistem HRIS canggih untuk memonitor kinerja dan produktivitas karyawan Anda. WFO atau WFH? Kelola keduanya! Tetap Produktif dengan Dokodemo-Kerja.

Aplikasi HRIS terjangkau untuk tingkatkan produktivitas. Cek di sini!

Sistem kemudian dapat mencatat waktu kerja tersebut dan menampilkan pelacakan waktu kerja karyawan seperti pada gambar berikut:

dokodemo-kerja 3.0.0

Melalui fitur ini, karyawan dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan suatu task. Karyawan juga bisa melihat berapa total waktu kerja yang telah mereka lakukan dalam kurun waktu satu hari, satu minggu, atau 1 bulan.

Sebagai tim HRD, fitur time tracking ini tentu dapat membantu memastikan bahwa setiap karyawan benar-benar sudah bekerja selama 40 jam perminggu sesuai dengan peraturan pemerintah. Dengan memantau total jam kerja melalui Dokodemo-Kerja, tim HRD dapat menjaga produktivitas karyawannya.

Baca Juga: 5 Fitur Unggulan Aplikasi HRD Dokodemo-Kerja

5. Auto Update

Auto Update merupakan fitur baru Dokodemo-Kerja 3.0. 0 yang berfungsi untuk melakukan update secara otomatis ketika terdapat release versi aplikasi terbaru. Dengan fitur ini, pengguna dapat memastikan bahwa aplikasi yang digunakan adalah versi terbaru. Hal ini dibutuhkan karena pembaruan versi kami lakukan untuk meningkatkan keamanan dan fungsionalitas aplikasi.

Dokodemo-Kerja dikembangkan sebagai solusi HR management yang modern. Di dalamnya terdapat berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan untuk mengelola karyawan secara online atau digital melalui perangkat mobile ataupun desktop yang dimiliki perusahaan. Selain keempat fitur di atas, Dokodemo-Kerja juga memiliki beragam fitur lain, seperti:

  • Location tracking:

Fitur ini dapat digunakan untuk melacak lokasi staff jika mereka memulai Dokodemo-Kerja dengan menggunakan versi mobile. Bagi perusahaan yang memiliki banyak karyawan yang bekerja secara mobile, aplikasi Dokodemo-Kerja dapat membantu melacak atau mengelola lokasi kunjungan karyawan.

  • Employee Self Service (ESS):

Fitur ini disediakan agar karyawan dapat melakukan fungsi HR secara mandiri. Kemampuan ESS yang disediakan adalah mengetahui kuota cuti yang tersisa, melihat total jam kerja, mengubah time tracking, serta pendelegasian tugas saat karyawan cuti atau tidak bekerja. Dengan hadirnya kemampuan ini, tim HRD dapat memiliki lebih banyak waktu untuk mengerjakan tugas-tugas HR management yang lain.

Dokodemo-Kerja juga bisa menjadi aplikasi absensi online yang higienis. Pada masa new normal seperti saat ini, penting bagi perusahaan untuk memperhatikan kesehatan karyawan. Dengan sistem HRIS ini, karyawan dapat melakukan absensi dengan mudah dan aman melalui aplikasi Dokodemo-Kerja yang sudah terinstal pada perangkat yang mereka gunakan.

Apakah Anda tertarik untuk mencoba Dokodemo-Kerja? Coba Dokodemo-Kerja GRATIS sekarang!  

Related Articles

Related Articles